Gubernur Lakukan Pemindahan Pejabat Esselon II

BANDUNG-Gubernur Ahmad Heryawan, Senin (11/1) melakukan Pengangkatan dan Pemindahan Dalam Jabatan pimpinan Tertinggi Pratama atau Struktural Esselon II di Lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Barat, bertempat di Aula Barat Gedung Sate Bandung.

Berdasarkan Keputusan Gubernur Jawa Barat Nomor 821.2/Kep.50-BKD/2016 terdapat 12 pejabat esselon II yang diangkat dan dilakukan pemindahan.

Ir. Yerry Yanuar, MM jabatan lama sebagai Asistem Perekonomian dan Pembangunan pada Sekertariat Daerah Prov. Jabar dipindahkan dalam jabatan baru sebagai Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Prov. Jabar ; Dr .H. Muhamad Solihin, M.Si jabatan lama Kepala Badan Kepegawaian Daerah Prov. Jabar, jabatan baru Assisten Administrasi pada Sekertariat Daerah Prov. Jabar ; Ir. H.Sumarwan Hadisoemarto Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Prov. Jabar, jabatan baru Kepala Badan Kepegawaian Daerah Prov. Jabar ; Dr.Ir.Hj. Dewi Sartika, M.Si Kepala Badan Ketahanan Pangan Daerah Prov. Jabar, jabatan baru Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana Prov. Jabar ; Dr. Hj. Nenny Kencanawati, M.Si kepala Badan Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana Prov. Jabar, jabatan baru Kepala Badan Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Prov. Jabar ; Hj. Tati Iriani, SH, MM Kepala Badan Perpustakaan Dan Kearsipan Daerah Prov. Jabar jabatan baru Kepala Badan Ketahanan Pangan Daerah Prov. Jabar ; Dr.H. Dudi Sudradjat Abdurachim, MT Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Prov. Jabar, jabatan baru Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah Prov. Jabar ; Dr. H. Anton Gustoni, M.Si Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah Prov. Jabar, jabatan baru Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Prov. Jabar ; Dr. Ir. Ferry Sofwan Arif, M.Si Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Prov. Jabar, jabatan baru Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Prov. Jabar ; Dr. Hening Widiatmoko, MA Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Prov. Jabar, jabatan baru Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Prov. Jabar ; Ir. Epi Kustiawan, MP Kepala Bagian Administrasi Pembangunan Perekonomian pada Biro Administrasi Pembangunan Setda Prov. Jabar, diangkat dalam jabatan baru sebagai Kepala Biro Administrasi Pembangunan pada Setda Prov. Jabar ; dan Dra.Nanin Hayani, M.Si Sekertaris Dinas Pendapatan Prov. Jabar, diangkat dalam jabatan baru sebagai Kepala Biro Organisasi pada Setda Prov. Jabar.

Gubernur Ahmad Heryawan dalam sambutan usai pelantikan mengungkapkan, bahwa rotasi, atau promosi tidak saja berlangsung dalam lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Barat, tetapi juga dalam lingkungan lainnya, mengingat rotasi atau pergantian itu bersifat alamiah. “Kalau seseorang baru menjabat dua tahun masih semangat hebat, tetap kalau sudah lima tahun dimana tiap hari menghadapi meja yang sama, muka yang sama, “bosen”. Itulah sifat manusia, oleh karena itu manusia bersifat berubah dan perubahan itu untuk supaya menghadirkan organisasi yang lebih baik, maka harus direkayasa”, jelas Gubernur.

Gubernur meyakini, dengan adanya perubahan rotasi pimpinan ini tidak akan ada goncangan. Yang ada adalah kita ingin menghadirkan semangat baru. “Di level esselon II yang lain dibulan depan mungkin akan dilakukan, termasuk untuk esselon III dan IV, ujar Gubernur.

Saya tidak ingin bertindak atasnama hawa nafsu atau kepentingan pribadi, tapi saya ingin memiliki filosofi berdasarkan nilai kebenaran, bahwa apa yang saya lakukan memiliki filosofi nilai kebenaran, jelas Gubernur.

Gubernur Ahmad Heryawan memberikan apresiasi terhadap pera pejabat yang dirotasi atau diangkat karena dari 12 pejabat itu, tujuh diantaranya memiliki pendidikan doktor.

Tentu kita ingin membangun sebuah organisasi untuk sebuah kinerja yang terbaik. Tentu pemerintah ini bukan perusahaan, tetapi kemudian kalau diperlakukan seperti manajemen perusahaan supaya efektif juga tidak jadi masalah, jelas Gubernur.

Pergantian dan rotasi itu bagian dari manajemen sumber daya manusia. Menyegarkan, membangun semangat baru. Membuktikan bahwa kita memiliki keilmuan itu bisa diterapkan diberbagai tempat dan bisa berwibawa kepada bawahan kita, pungkas Heryawa.

Sumber(http://www.jabarprov.go.id/index.php/news/15635/2016/01/11/Gubernur-Lakukan-Pemindahan-Pejabat-Esselon-II)

Categories: Tak Berkategori

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *