HUT Korpri ke-45, Diperingati dengan Upacara dan Ziarah

BANDUNG-Peringatan HUT Korpri ke-45 Tingkat Provinsi Jawa Barat, Selasa (29/11) diperingati dengan kegiatan upacara bendera Apel Besar ASN Jawa Barat dan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Cikutra Bandung.

Di kegiatan upacara bendera, berlangsung di Lapangan Gasibu Bandung, dan bertindak sebagai inspektur upacara, Gubernur Ahmad Heryawan. Peserta upacara terdiri dari unsur Aparatur Sipil negara (ASNN) lingkup Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan lingkup TNI/Polri, pimpinan OPD Provinsi, Pangdam III/Siliwangi, Mayjen Herindra dan perwakilan Polda Jabar serta unsur anggota Forkominda lainnya.

Saat itu, Gubernur sebagai inspektur upacara membacakan sambutan Pembina KORPRI, Presiden Joko Widodo. Dalam amanatnya, Presiden menegaskan, “ketika kita bicara tentang pemberantasan praktik korupsi dan pungli, ketika kita bicara tentang peningkatan kualitas pelayanan publik, tentang memenangkan kompetisi global dengan pelayanan publik yang prima, maka sesungguhnya anggota Korpri berada di garis depan perjuangan.

Agar Indonesia bisa menjadi bangsa pemenang di era kompetisi global, ujar Presiden, maka rakyat membutuhkan anggota Korpri yang disiplin, bertanggungjawab, dan berorientasi kerja. “Segera tinggalkan pola pikir masa lalu seperti ego sektoral, mental priyayi, mental penguasa, dan mental koruptif yang hanya terpaku pada formalitas belaka”, tegas Presiden.

“Fokuskan energi pada intisari dari pelayanan publik, yaitu memberikan pelayanan publik bisa makin murah, makin cepat, makin akurat dan makin baik. “Hilangkan berbagai kendala yang dapat mengurangi produktifitas dan menghambat akselerasi laju pembangunan nasional”, demikian pinta Ketua Pembina Korpri Pusat, Presiden Joko Widodo.

Kegiatan lainnya usai upacara, yaitu ziarah ke Makam Taman Pahlawan, yang dipimpin oleh Ketua Korpri Jawa Barat, H.M Guntoro dengan diikuti sekitar 200 orang anggota korpri. Selain itu, pada tanggal 2 Desember nanti, akan dilakukan sepeda santai para anggota Korpri yang akan menyusuri jalan-jalan protokol kota Bandung.

(sumber:http://jabarprov.go.id/index.php/news/20216/2016/11/29/HUT-Korpri-ke-45-Diperingati-dengan-Upacara-dan-Ziarah)

Categories: News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *