Kunjungan Kerja Delegasi Brazil ke Pemerintah Provinsi Jawa Barat

Kunjungan Kerja Delegasi Brazil ke Pemerintah Provinsi Jawa Barat

Bandung  (26/4) – Pemerintah Provinsi Jawa Barat menerima kunjungan delegasi pemerintah Brazil yang terdiri dari para internal auditor di Gedung Pakuan Bandung Provinsi Jawa Barat. Delegasi tersebut di antaranya Liane Angoti (Deputy Controller of Federal District), Paulo Ribeiro Lemos (Special Assessor), dan Rodrigo S. Dutra (Human Resources Audit Manager of Secretary of Finance of The State of Santa Catarina). Sharing session yang berlangsung selama kurang lebih 1 jam tersebut membahas mengenai Praktik Pembinaan dan Pengawasan Intern Pada Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat

Menyambut para delegasi, Inspektur Inspektorat Provinsi Jawa Barat Dr. H Muhamad Solihin, M.Si yang didampingi oleh Sekretaris Inspektorat, dan Para Irban mengucapkan selamat datang dan berpesan agar kunjungan persahabatan tersebut dapat menghasilkan pertukaran ide, perspektif baru, dan perbaikan implementasi tata kelola di kedua negara.

Sharing sessiaon disampaikan langsung oleh Inspektur Provinsi Jawa Barat, dengan bahasan mengenai Keorganisasian Inspektorat Provinsi Jawa Barat, Strategi Inspektorat Provinsi Jawa Barat dalam mencapai level 3 Kapabilitas APIP, serta dampak kapabilitas level 3/Kontribusi Inspektorat. Selain menyampaikan materi di atas, Dr. H. Muhamad Solihin, M.Si yang juga menjabat sebagai Pjs. Walikota Bandung juga sedikit mempromosikan pariwisata yang ada di Kota Bandung.

Setelah sharing session selesai, acara dilanjutklan dengan sambutan dari Gubernur Provinsi Jawa Barat, Dr. Ahmad Heryawan, Lc, M.SI. Dalam sambutannya Ahmad Heryawan mengucapkan selamat datang kepada para delegasi Brazil serta berharap agar kunjungan tersebut menjadi berkesan bagi para delegasi.

Setelah sambutan dari Gubernur Provinsi Jawa Barat, kemudian delegasi dari Brazil tersebut yang di damping oleh BPKP dan Inspektorat Provinsi Jawa Barat bergerak dari Gedung Pakuan menuju ke Meseum Gedung Sate. Disana para delegasi di guide untuk melihat meseum gedung Sate yang belum lama diresmikan. Kemudian setelah berkeliling di Mesum Gedung Sate para delegasi diajak untuk naik ke rooftop Gedung Sate untuk menikmati hidangan khas jawa barat, seperti Kopi Jawa Barat, Bandrek, Bajigur, dan Ubi-ubian.

Setelah berkeliling di Gedung Sate, selanjutnya para delegasi dari Brazil diajak untuk berkeliling Kota Bandung dengan menggunakan Bandung Tour on Bus (Bandros). Sambil menikmati suasana Kota Bandung, di dalam Bandros tersebut juga terdapat Tour Guide yang menjelaskan sejarah singkat Kota Bandung. Kemudian setalah asyik berkeliling dengan menggunakan Bandros, pada malam harinya para delegasi di jamu makan malam di The Valey Resort yang berada di Dago-Bandung.

Categories: News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *