Bimtek Aplikasi Perkantoran Dasar Jilid II

Bimbingan Teknis Aplikasi Perkantoran Tingkat Dasar Jilid II bagi pegawai Golongan I & II Di Lingkungan Inspektorat Daerah Provinsi Jawa Barat yang dilaksanakan di Aula Inspektorat Daerah Provinsi Jawa Barat pada tanggal 04 s.d 05 Februari 2021.

Sesuai komitmen kami Gerakan Inspektorat Belajar dan Inspektorat yang Kompeten dan Berintegritas, kegiatan ini dilakukan sebagai upaya untuk pemenuhan kompetensi PNS sesuai standar kompetensi jabatan dan rencana pengembangan karier setiap pegawai kedepannya terutama di bidang Tata Usaha dan Kearsipan.

Pada Bimtek Jilid II ini, pada hari pertama peserta diminta untuk membuat contoh surat melalui Aplikasi MS Word, merubah ekstensi file dari .docx menjadi .pdf, kemudian mengirimkan file tersebut melalui whatsapp web. Selain itu, peserta juga diajarkan cara memanfaatkan email Jabarprov dan sistem penyimpanan data pada drive Jabarprov. Sedangkan pada hari ke dua peserta diberikan pelatihan mengenai aplikasi Sistem Informasi Kearsipan Dinamis (SIKD) yang dimanfaatkan untuk kepentingan surat menyurat terkait kedinasan.

Pemateri dalam Bimtek Aplikasi Perkantoran Dasar Jilid II berasal dari Dinas Komunikasi dan Informasi Provinsi Jawa Barat, yaitu :

  1. Purnomo Yustianto, ST MT., Kepala Bidang Aplikasi Informatika pada Diskominfo Provinsi Jawa Barat
  2. Rispiaga, ST MT., Analis Sistem Informasi dan Jaringan pada  Diskominfo Povinsi Jawa Barat
  3. Indra Hardiyanuari, Tenaga Teknis pada Diskominfo Povinsi Jawa Barat
  4. Dwi Apriyanto, Tenaga Teknis pada Diskominfo Povinsi Jawa Barat

.

.

#JabarJuaraLahirBatin #JabarKita
#BanggaJadiWargaJabar #JabarTanggapCovid19
#inspektoratjabar

? Dok. Humas Inspt

Categories: News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *