Koordinasi Pemberantasan Korupsi Terintegrasi Pada Sektor Usaha

   

Inspektorat Daerah Provinsi Jawa Barat menghadiri Rapat Koordinasi Pemberantasan Korupsi Terintegrasi Pada Sektor Usaha bersama Pemerintah Provinsi Jawa Barat, KPK RI dan Pelaku Usaha BUMD Provinsi Jawa Barat yang diadakan di Mason Pine Hotel Padalarang pada Hari Rabu, 08 September 2021.

   
Rapat Koordinasi ini dihadiri oleh Direktur Anti Korupsi Bidang Usaha KPK RI Bapak Aminudin, Pemerintah Provinsi Jawa Barat diwakili Asisten Administrasi Bapak Dr. H. Dudi Sudrajat Abdurachim M.T., beserta jajarannya, Inspektorat Daerah Provinsi Jawa Barat diwakili Inspektur Ibu Eni Rohyani SH., M.Hum., beserta jajarannya, Komisi Advokasi Daerah Jawa Barat, Ketua Forum BUMD Jawa Barat, PT. BPD Jabar dan Banten, Tbk., PT. Jaswita Jabar, PT. Jasa Sarana, PT. Migas Hulu Jabar, PT. Agro Jabar, PT. Jamkrida Jabar, PT. BIJB, PT. Tirta Gemah Ripah, PT. Agronesia, dan PT. Migas Hilir Jabar.
Dalam sambutannya, Asisten Administrasi Jawa Barat Bapak Dr. H. Dudi Sudrajat Abdurachim M.T., menyampaikan apresiasinya kepada Tim KPK RI dalam pembinaan dan sosialisasi anti korupsi yang sejauh ini pencapaiannya sangat baik dalam pemberantasan korupsi khusunya di Jawa Barat.
“Inventasi Jawa Barat selalu jadi nomer satu, perekonomian dan investasi di Jawa Barat akan terus tumbuh jika kepercayaan masyarakat dan iklim investasi mendukung dengan SDM yag kompeten, infrastruktur yang memadai, perizinan yang mudah dengan pelayanan terpadu satu pintu dan pemerintahan yang bebas dari korupsi,” ucap Bapak Dudi, Padalarang, Rabu (08 /09/2021).
Korupsi merupakan isu sensitif yang menjadi sorotan publik dan dapat merusak citra. Maka menjaga amanah dan berpedoman pada regulasi yang berlaku menjadi suatu keharusan. Pemerintah Provinsi Jawa Barat telah melakukan mitigasi korupsi guna pencegahan dini dengan berbagai regulasi salah satunya dengan gratifikasi yang diterbitkan sebagai wujud komitmen Pemprov Jabar dalam upaya pencegahan korupsi. Pemprov Jabar terus berkoordinasi dengan Pemda Kab /Kota dan BUMD untuk menguatkan komitmen dalam menyelenggarakan pemerintahan yang bersih dan bebas korupsi. Adapun pembelajaran berharga dalam rapat koordinasi ini salah satunya bagaimana dunia usaha dapat menjadi mitrea Pemerintah Daerah dengan menerapkan Good Corporate Governance dan menghindari persaingan usaha tidak sehat yang dapat memicu tindak pidana korupsi.


Rangkaian acara dilanjutkan dengan penandatangan Deklarasi Bersama Sinergi Pemberantasan Korupsi Dunia Usaha Di Lingkungan Provinsi Jawa Barat oleh para peserta rapat dan ditutup dengan sesi diskusi dan tanya jawab.

   
.
.
.
Sauyunan Pikeun tetep Juara.
#janganBuruBuruNyerah
.
.
📷 Dok : HumasInspt

#JabarJuaraLahirBatin #JabarSehatLahirBatin
#AdaptasiKebiasaanBaru
#JabarTanggapCovid19
#banggajadiwargajabar #jawabarat #jabar #HumasJabar #gedungsate #westjava #RidwanKamil #UuRuzhanulUlum

Categories: Tak Berkategori

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *