Inspektorat Jabar Gelar Acara Puncak HAKORDIA 2021

Inspektorat Daerah Provinsi Jawa Barat kali ini kembali menggelar Acara Peringatan Hari Antikorupsi Sedunia (HAKORDIA) Tingkat Daerah Provinsi Jawa Barat Tahun 2021 dengan mengusung tema yang berbeda yaitu “Menyemai Bibit Antikorupsi Sejak Dini”. Tema tersebut dimaknai sebagai bentuk ajakan semangat antikorupsi agar dapat dipahami masyarakat secara sistematis dan diterapkan sejak usia dini. Hal ini sejalan dengan tema penyelenggaraan HAKORDIA Tingkat Nasional Tahun 2021, yaitu “Satu Padu Bangun Budaya Antikorupsi”. Acara ini diselenggarakan di Gedung Merdeka Bandung secara hybrid yang dihadiri oleh Wakil Gubernur Jabar, Uu Ruzhanul Ulum, Sekretaris Daerah Jabar, Setiawan Wangsaatmaja serta tamu undangan lainnya.

Adapun rangkaian kegiatan pada Peringatan HAKORDIA ini diantaranya adalah Pemberian Penghargaan Lifetime Achievement Award Pegiat Anti Korupsi kepada Tokoh Jawa Barat yaitu Erry Riyana Hardjapamekas, SE., Dr.(HC) Dra. Hj. Popong Otje Djundjunan, Ir. Sarwono Kusumaatmadja, dan LetJen TNI (Purn.) Solihin Gautama Purwanegara sebagai pengakuan dan dukungan atas dedikasi, komitmen, integritas, dan kepemimpinanya yang berkontribusi terhadap pencegahan dan pemberantasan korupsi secara berkelanjutan dan memberikan inspirasi bagi masyarakat serta menjadi suri tauladan dalam bersikap antikorupsi.

Kemudian Pemberian Penghargaan kepada 7 Biro dan 29 Perangkat Daerah Jawa Barat yang telah membentuk Unit Pengendali Gratifikasi, Launching Aplikasi Whistleblowing System (WBS), Penyerahan Modul Insersi Pendidikan Antikorupsi dari Dinas Pendidikan Jawa Barat dan BPSDM kepada Inspektur Daerah Provinsi Jabar, dan penampilan karya pemenang lomba HAKORDIA 2021. Acara ini turut dimeriahkan dengan pembacaan puisi antikorupsi oleh Peri Sandi Huizche dan Pergelaran Angklung dari Saung Angklung Udjo.

Categories: News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.